Pembuatan Video Promosi Produk Minuman untuk Membangun Citra Merek dengan Menerapkan VFX Fluid Simulation

Penulis

  • Ahmad Tri Hartadi Politeknik Negeri Samarinda
  • Yusni Nyura Politeknik Negeri Samarinda
  • Tommy Bustomi Politeknik Negeri Samarinda

Kata Kunci:

Media Pembelajaran, Finger Painting, Kognitif

Abstrak

Penelitian ini berjudul "Pembuatan Video Promosi Produk Minuman untuk Membangun Citra Merek dengan Menerapkan VFX Fluid Simulation". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan video promosi yang efektif dalam meningkatkan kesadaran dan membangun citra merek Ocean Blue Lagoon di Angkringan Duta, dengan menggunakan teknik visual efek simulasi cairan. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model ADDIE, yang mencakup analisis kebutuhan konsumen dan desain konten video. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video promosi yang dihasilkan tidak hanya menarik perhatian audiens, tetapi juga meningkatkan pemahaman dan persepsi positif terhadap merek. Video ini dinilai kredibel dan mampu memberikan dampak positif pada citra merek. Dengan penerapan VFX fluid simulation, video promosi ini berhasil menciptakan efek visual yang menawan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi strategi pemasaran digital, terutama dalam konteks penggunaan media visual untuk membangun citra merek yang kuat dan menarik di kalangan konsumen.

Unduhan

Diterbitkan

2025-09-19

Terbitan

Bagian

Artikel Teknik Informatika