Pembuatan Video Company Profile LKP Cendana Menggunakan Teknik Cinematic

Penulis

  • Mujabbir Fahrobby Politeknik Negeri Samarinda
  • Yusni Nyura Politeknik Negeri Samarinda
  • Subhan Hartanto Politeknik Negeri Samarinda

Kata Kunci:

video company profile, teknik cinematic, MDLC, promosi, LKP Cendana

Abstrak

Di era digital ini video adalah bagian terpenting bagi para pengusaha dalam membangun sebuah perusahaan wajib memiliki media company profile sebagai identitas perusahaan. Namun saat ini LKP Cendana sangat kurang dalam pemanfaatan media promosi berbentuk video, ketiadaan video company profile menyebabkan identitas lembaga kurang dikenal luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menampilkan identitas lembaga, fasilitas, dan program pelatihan secara komprehensif guna meningkatkan daya tarik lembaga. Metode yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang terdiri dari enam tahap, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Hasil penelitian berdasarkan kuesioner berbasis skala Likert menunjukkan bahwa video mendapat respons positif dari 100 responden, dengan rata-rata skor berada dalam kategori "Baik" hingga "Sangat Baik." Video ini juga terbukti efektif sebagai alat promosi, ditunjukkan dengan adanya penambahan tiga siswa baru setelah video dipublikasikan di media sosial. Dengan demikian, video ini berperan penting dalam meningkatkan citra lembaga dan menarik minat masyarakat terhadap program pelatihan yang ditawarkan.

Unduhan

Diterbitkan

2025-08-19

Terbitan

Bagian

Artikel Teknik Informatika